Bookmark and Share
Loading

Bau Cat Mobil

by Indra_doank on Nov.22, 2009, under

Bagikan

Boleh jadi Anda sangat sayang pada mobil baru Anda. Tapi, mulai sekarang, cobalah berhati-hati dengan kendaraan gres Anda tersebut. Menurut sebuah penelitian yang dirilis Chicago Tribune Amerika, bau yang tercium dari kendaraan baru, mulai dari bau cat hingga bahan-bahan kimiawi yang tercampur dari semua bahan yang membentuk sebuah mobil bisa mempengaruhi kesehatan pengendaranya.

Menurut penelitian yang dilakukan pada 200 mobil keluaran tahun 2006 dan 2007, ada sejumlah zat campuran yang cenderung berbahaya, mulai dari merkuri, nikel, tembaga, hingga arsenik dalam campuran bahan pembuatan mobil. Menurut penelitian itu, sejumlah mobil bermerek mengandung zat-zat tersebut.

Tapi, jangan khawatir berlebihan. Ternyata, untuk mencegah pengaruh berbahaya tersebut cukup mudah. Yang paling utama, jangan sering-sering menjemur kendaraan Anda di panas terik matahari. Atau, kalaupun terpaksa, sebelum menaikinya, hendaknya buka kaca jendela untuk beberapa saat hingga hawa panas dalam mobil menghilang.

0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Sms Gratis untuk semua kartu