Bookmark and Share
Loading

Sereal

by Indra_doank on Nov.22, 2009, under

Bagikan

Anda termasuk orang yang sibuk sehingga jarang sarapan? Kalau iya, berterima kasihlah pada sereal. Sebab, dengan adanya sereal, gizi yang diperlukan untuk mengisi energi di pagi hari setidaknya bisa terpenuhi dari sereal. Apalagi, jika kita mencampurkan susu pada sereal, makin lengkap pula gizi dalam sereal yang kita makan. Sedap, cepat, nikmat, tapi tetap sehat, itulah barangkali hal yang membuat sereal sangat digemari di Amerika dan berbagai belahan dunia lainnya.


Tapi, tahukah Anda jika sereal yang pertama kali dibuat dan dikomersilkan ternyata diperoleh dari proses yang tidak disengaja? Adalah sebuah rumah sakit yang bernama Western Health Reform Institute yang awalnya berusaha mengembangkan makanan sehat untuk pasiennya. Salah satu yang mengembangkan makanan diet sehat untuk pasien itu adalah Will Keith Kellog.

Will saat itu mencoba untuk membuat formula baru untuk menggantikan roti yang biasa diberikan kepada pasien. Ia hendak mencari cara bagaimana menyajikan makanan yang dianggap lebih sehat dan tepat untuk pasien di rumah sakit itu. Ia pun lantas bereksperimen dengan memanaskan gandum.

Tanpa disadari, saat ia meninggalkan percobaannya itu sejenak, ternyata gandum yang dipanaskan itu melunak. Dan, ketika ia kembali beberapa saat kemudian, ternyata gandum itu sudah sedikit mengering. Saat itulah, kemudian Will mencoba menyatukan gandum-gandum itu. Namun, yang terjadi justru gandum itu membentuk semacam lapisan yang kita kenal saat ini dengan nama corn flake.

Saat dicoba, ternyata makanan itu sangat enak dan gurih. Itulah awal salah satu penemuan sereal jenis corn flake yang kita kenal sekarang. Dan, karena makanan itu kemudian menjadi populer, Will pun akhirnya bersama dengan saudara-saudaranya mendirikan sebuah perusahaan yang kini dikenal dengan nama Kellog. Nama perusahaan yang diambil dari nama keluarga saat ini menjadi salah satu produsen sereal ternama di dunia.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Sms Gratis untuk semua kartu