Bookmark and Share
Loading

Refleksi Hari Perawat Internasional 12 Mei 2010

by Indra_doank on Nov.22, 2009, under

Bagikan
Hari ini, 12 Mei kembali kita jumpai. Para Ksatria Keperawatan Indonesia mungkin ada yang senang dengan datangnya 12 Mei, mungkin ada yang sedih, bahkan mungkin ada yang apatis.
Hari Perawat Internasional (International Nurses Day)…
Jika pada tahun 2009 tema yang diambil adalah Delivering Quality, Serving Communities : Nurses Leading Care Inovation, maka tema yang diambil dalam 12 Mei 2010 ini adalah Delivering Quality, Serving Communities : Nurses Leading Chronic Care. Memang setiap tahun ICN (International Council of Nurses) selalu memberikan tema berbeda untuk peringatan 12 Mei. 

UU Keperawatan
Mungkin banyak diantara kita yang tidak begitu peduli dengan 12 Mei, karena yang difokuskan sekarang adalah bagaimana UU Keperawatan bisa disahkan. Kita harus berani jujur, memang itulah yang saat ini ditunggu oleh perawat – walaupun sebenarnya banyak yang masih belum memahami isi dari UU Keperawatan. Saat ini RUU Keperawatan sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2010 DPR RI.
Pencitraan Negatif Perawat
Suster keramas, suster ngesot, suster seksi, dan masih banyak judul-judul film lainnya yang menggunakan nama perawat. Kita tidak tahu apa sebenarnya maksud sang pembuat film itu, ataukah memang benar perawat selalu berhubungan dengan hal-hal yang negatif tersebut seperti yang digambarkan dalam film-film tersebut.
Ini PR kita!
Kualitas diri, kualitas layanan, service excellent (pelayanan prima), manajemen profesional, skill yang bagus, dan beberapa hal lain sepertinya lebih penting untuk kita pikirkan. Apapun yang terjadi, perawat harus tetap bisa melayani dengan hati. Itu saja.
Ingatlah, bahwa yang dilakukan oleh perawat tidak akan sia-sia. Jika pasien bisa tersenyum bahagia, maka orang pertama yang berhak mendapatkan ucapan selamat dari para malaikat adalah perawat.
Bahagiakan setiap orang dengan kehadiranmu, walaupun dengan itu engkau harus mendapatkan kesedihan, karena tugasmu adalah membahagiakan mereka dan tugas Tuhan adalah membahagiakanmu… (Masade:2010)
Selamat Hari Perawat Internasional 12 Mei 2010!
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Sms Gratis untuk semua kartu