Bookmark and Share
Loading

Perawat Tuntut Pengesahan RUU Keperawatan

by Indra_doank on Nov.22, 2009, under

Bagikan

13/05/2010 07:20
Liputan6.com, Makassar: Hari Perawat Sedunia diperingati sejumlah elemen mahasiswa di sejumlah daerah, Rabu (12/5). Di Makassar, Sulawesi Selatan, ratusan mahasiswa keperawatan se-Makassar berjalan dari kampus masing-masing menuju fly over Makassar. Saat tiba di fly over Jalan Urip Sumohardjo mereka menghadang kendaraan yang melintas. Polisi kemudian menghentikan aksi mereka sehingga memicu keributan.

Dalam orasinya mahasiswa mendesak pemerintah mengesahkan Undang-undang Keperawatan. Lambatnya pengesahan UU ini dianggap telah membuat perawat semakin sengsara.
Di Banyumas, Jawa Tengah, ratusan mahasiswa keperawatan dari beberapa perguruan tinggi juga menggelar aksi dengan berkeliling Kota Purwokerto. Mereka mendesak pemerintah segera mengesahkan rancangan undang-undang yang mengatur dan melindungi profesi perawat.

Menurut pengunjuk rasa, jutaan perawat belum mendapatkan perlindungan hukum yang menjamin kelangsungan profesi mereka. Setelah berkeliling Kota Purwokerto, para mahasiswa melanjutkan aksinya ke DPRD Banyumas.

Di Surabaya, Jawa Timur, ratusan mahasiswa perawat menggelar aksi damai di depan tugu Pahlawan Surabaya. Mereka menuntut DPR mengesahkan RUU Keperawatan yang membahas tentang perbaikan sistem keperawatan dan pemberian pelayanan yang baik dalam melayani pasien.

Mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan kecaman terhadap industri perfilman Indonesia yang dinilai mengeksploitasi profesi perawat dan menjurus ke arah peran pornoaksi.(ADO)
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Sms Gratis untuk semua kartu