Bookmark and Share
Loading

Genistein Kacang Kedelai Baik Untuk Penurunan Lemak Tubuh

by Indra_doank on Nov.22, 2009, under

Bagikan

"Seringkali kita mencari magic pill hingga ke ujung dunia untuk menurunkan berat badan. Padahal beberapa zat penurunan lemak terkuat masih berasal dari alam dan ada di dekat kita." - Ade Rai

Salah satu nutrisi yang terkandung dalam kacang kedelai - Genistein ternyata memiliki manfaat. Salah satunya adalah mengurangi konsumsi makanan, berat badan, dan lemak. Sekelompok tikus diberikan suplemen genistein mengurangi total makanan sampai 14%, berat badan 9%, sementara laju pelepasan lemak mencapai 290%! Studi ini meskipun masih dilakukan pada tahap hewan laboratorium, memberikan secercah harapan dan potensi manfaat yang sama pada manusia. Penelitian lebih lanjut terhadap manusia perlu dilakukan untuk mengkonfirmasikan hasil studi ini. (Journal Nutrition, 136:409-414, 2006)

Soy atau kacang kedelai adalah makanan alamiah yang melimpah di Indonesia yang kaya manfaat. Harganya pun murah dalam bentuk tempe, tahu, bubuk protein, dan susu. Selain itu konsumsi kacang kedelai dengan penyajian rendah lemak juga sangat bermanfaat untuk melawan kanker, menormalkan kolesterol dan tekanan darah.

0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Sms Gratis untuk semua kartu