Bookmark and Share
Loading

Ingin Hamil Setelah Keguguran?

by Indra_doank on Nov.22, 2009, under

Bagikan

Keguguran tak jarang diiringi trauma fisik dan psikologis. Saat mencoba ubtuk hamil setelah keguguran, dibutuhkan kepedulian atas trauma psikis itu. Ada beberapa langkah yang perlu disiapkan sebagaimana disampaikan American Pregnancy Association.
Konsultasikan dengan dokter secara teratur selama enam bulan hingga setahun setelah keguguran. Tujuannya, memastikan tubuh ibu siap hamil kembali. Juga, memastikan bahwa kondisi emosional sang ibu sudah stabil.

Presentase keberhasilan hamil kembali setelah keguguran mencapai 85 persen. Bila keguguran berulang, masih ada kisaran 75 persen untuk berhasil hamil,
Jika kehamilan tidak kunjung tiba, tanyakan kepada dokter untuk mengetahui perkembangan kesehatan. Wajar muncul rasa khawatir dan takut kehlangan janin. Terutama pada awal kehamilan setelah keguguran. Biasanya akan timbul rasa bimbang saat merawat bayi yang baru dilahirkan. Hal itu berkaitan dengan rasa takut kehilangan kembali si buah hati.
Diskusikan dengan dokter atau komunitas yang mendukung Anda jika suatu saat menghadapi permasalahan tentang kehamilan dan perawatan bayi.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Sms Gratis untuk semua kartu