Bookmark and Share
Loading

1/3 Penduduk Eropa Tak Kenal Internet

by Indra_doank on Nov.22, 2009, under

Bagikan
internet

Studi menunjukkan, teknologi menyebar cepat di Eropa. Tetapi tidak untuk kalangan tertentu saja.
Hampir setengah penduduk Eropa menggunakan internet setiap hari. Namun sepertiga dari penduduk mereka belum pernah mengakses internet sama sekali. Fakta tersebut terungkap dari penelitian yang dilakukan Komisi Uni Eropa yang menggali lanskap digital di Eropa dalam lima tahun terakhir.

Studi menunjukkan, teknologi baru menyebar cepat di benua Eropa. Tetapi kalangan tertentu, terutama orang lanjut usia dan pengangguran tidak sadar teknologi dan tidak mengetahui eksistensi situs-situs diinternet.
Seperti VIVAnews kutip dari Tech Crunch, 5 Agustus 2009, studi menunjukkan, 56 persen penduduk Eropa menjadi pengguna rutin internet pada 2008, jumlahnya naik sepertiga kali sejak 2004.
Sebanyak 43 persen dari jumlah tersebut setiap hari mengakses internet. Sedangkan 75 persen mengakses internet secara teratur, setidaknya satu kali dalam satu pekan. Pada 2005, jumlahnya hanya 43 persen.
Setengah dari total keluarga dan lebih dari 80 persen dari kalangan bisnis, memiliki koneksi broadband tahun lalu dan dengan 114 juta pelanggan, Uni Eropa menjadi pasar terbesar di dunia untuk akses broadband.
Peningkatan terbesar dalam pemakaian internet terlihat jelas di Irlandia, Republik Ceko, Prancis, Hungaria, Latvia, dan Lithuania. Sedangkan Italia, Siprus, Rumania, dan Portugal jauh tertinggal.
Tingkat pemakaian internet yang rendah di negara-negara tersebut dan di negara lain seperti Bulgaria, Slovenia, Slovakia dan Spanyol, kali pertama bisa terlihat di antara keluarga ekonomi kelas bawah, orang lanjut usia (berumur 65 hingga 74 tahun), pengangguran, dan warga Uni Eropa dengan tingkat pendidikan rendah.
Laporan Uni Eropa juga menggarisbawahi peningkatan kalangan yang disebut “digital natives” (berusia antara 16 hingga 24 tahun) sebagai penggunainternet paling aktif dan kreatif.
Hampir 70 persen orang di bawah 24 tahun menggunakan internet setiap hari, dibandingkan rata-rata 43 persen dari Uni Eropa. Kelompok tersebut juga secara rutin menggunakan layanan mutakhir untuk menciptakan dan berbagi content online.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Sms Gratis untuk semua kartu